Selasa, Mei 25, 2010

Buat web sederhana dengan HTML

Pembuatan website sederhana dengan bahasa pemrogrman HTML :)
kalu msih bingung tentang apa itu HTML saya akan beri sedikit penjelasan tentang apa itu HTML
Pengenalan HTML
HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML merupakan bahasa (kode-kode) yang digunakan untuk membuat halaman web. HTML bukanlah bahasa program seperti C, C++, Pascal Visual Basic, Foxpro dan lain sebagainya. Dia lebih kepada bahasa yang menetapkan bentuk penjelasan dokumen. Jika anda menggunakan Internet ExplorerMozilla Firefox anda boleh melihat kode-kode halaman ini dengan mengklik kanan web tersebut, kemudian anda pilih menu View Source.

Bahasa HTML ini ditulis dengan menggunakan teks editor seperti Windows Notepad, Notepad++, Ms-Edit, dan file di simpan menggunakan extensi/sambungan .htm ataupun .html, Browser HTML seperti Internet Explorer atau Mozilla Firefox juga akan menerjemahkan kode-kode html dan membuat penjelasan seperti apa yang telah dikodekan.

Anda juga boleh membuat halaman web dengan menggunakan HTML Editor seperti Netscape Composer, Ms-Word 97 ataupun Microsoft FrontPage. Walau bagaimanapun, terdapat kelebihan serta kekurangan jika anda menggunakan HTML Editor yang disebutkan.
Buat program web sederhana dengan HTML
pembahasanya ada disini

0 komentar:

Posting Komentar